Rabu, 05 Januari 2011

SOFT SELL

Promosi Internasional
- Promosi kebijakan. Global, regional atau lokal strategi.
- Strategi Promosi ketika memasuki pasar ekspor baru.
- Langsung dan tidak langsung promosi.
- Promosi kampanye. Brosur dan katalog.
- Periklanan - publisitas.
- Hubungan masyarakat (PR).

Negara gambar
- Konsep merek negara.
- Pengaruh citra negara dalam pemasaran global.
- Studi kasus: citra Merek Spanyol.

Sebuah perjalanan bisnis
- Perjalanan Bisnis Internasional.
- Organisasi perjalanan.
- Penjualan internasional.
- Pasca kegiatan perjalanan.

Pameran Internasional
- Sebuah aspek kunci dari Pemasaran Internasional.
- Tujuan partisipasi.
- Pembuatan dan organisasi pameran internasional.
- Pameran Perdagangan di dunia.

e-Promosi.
- Konsep kunci e-Promosi. - Mempromosikan online secara efektif.
- Posisi mesin pencari.


Perdagangan Internasional selain menawarkan peluang dan keuntungan yang besar bagi para pengusaha juga menuntut biaya, waktu, dan perhatian yang besar. hal tersebut disebaban karena semakin banyaknya perusahaan yang mempunyai usaha sama atau sejenis. Sehingga membawa dampak persaingan yang sangat tinggi dan membuat diantara perusahaan saling berlomba untuk memperebutkan pasar agar dapat mencapai laba yang diinginkan dan dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan.
Salah satu usaha perusahaan dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidupnya adalah dengan melaksanakan kegiatan promosi penjualan.
Dilaksanakannya promosi penjualan oleh perusahaan mempunyai tujuan, yakni agar perusahaan dapat memperkenalkan produknya pada calon pembeli, menarik perhatian konsumen agar mau membeli produk perusahaan serta pada akhirnya dapat memenangkan persaingan baik di pasar dalam negeri maupun pasar di luar negeri.
Disini penulis tertarik untuk mengetahui promosi penjualan yang digunakan oleh perusahaan Furniture yang meliputi :
1. alat promosi penjualan apa saja yang digunakan oleh perusahaan
2. apakah sasaran promosi penjualan yang diperhatikan perusahaan
3. faktor - faktor promosi penjualan apakah yang diperhatikan oleh perusahaan
Untuk tiap – tiap sasaran yang digunakan alat promosi penjualan sebagai berikut :
1. untuk konsumen antara lain ; contoh atau sample, kupon, tawaran uang kembali atau rabat, paket harga, premi, hadiah, hadiah langsung, percobaan gratis, garansi poduk, promosi gabungan, promosi silang, demonstrasi.
2. untuk para pedagang antara lain ; potongan harga, tunjangan, barang gratis.
3. untuk wiraniaga atau bisnis antara lain ; kontes penjualan, iklan khusus, pameran dagang.

Alat – alat promosi penjualan yang digunakan oleh perusahaan bisa dengan pameran dagang, pemberian potongan harga, dan garansi produk.
Alat promosi tersebut dimaksudkan agar produk yang dihasilkan dapat terjual untuk meningkatkan volume penjualan dan laba perusahaan. Sasaran yang hendak dicapai adalah konsumen akhir, para pengecer, dan pelanggan baru.

Faktor – faktor yang diperhatikan dilihat dari sisi intern antara lain ; promosi penjualan jauh lebih mudah diterima sebagai cara efektif untuk merancang penjualan, makin banyak manajer produksi yang mahir menggunakan teknik promosi penjualan, manajer produksi berada dibawah tekanan keras untuk meningkatkan penjualan saat ini.
Sedangkan dari sisi ekstern antara lain : Jumlah merek meningkat dan produk yang terlihat sama, pesaing lebih memperhatikan dan sering menggunakan promosi, inflasi dan Resesi, efisiensi Iklan berkurang karena meningkatnya biaya, kekacauan media dan hambatan hukum, pabrik lebih ditekan oleh dunia perdagangan untuk menawarkan transaksi cepat.

Teknik lain yang bisa digunakan adalah sebagai berikut :
a. Menggunakan iklan khusus seperti ; pemberian kalender, dan jam dinding sebagai hadiah yang didalamnya memuat hasil produksi, logo perusahaan dan alamat perusahaan, diharapkan para pelanggan tetap dapat selalu ingat akan produk yang dihasilkan oleh perusahaan.
b. Mengembangkan periklanan baik dengan meningkatkan frekuensi pemasangan iklan – iklan maupun meningkatkan variasi dan daya tarik kegiatan periklanan, agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian.
c. Perusahaan melakukan promosi penjualan secara berkesinambungan.

http://id.shvoong.com/business-management/business-ideas-and-opportunities/2062162-teknik-promosi-penjualan-perusahaan-furniture/


Promosi penjualan di pasar Internasional
4 OKTOBER 2010
DALAM PENJUALAN / PEMASARAN MANAJEMEN
Promosi penjualan adalah kegiatan pemasaran yang mensimulasikan pembelian konsumen dan meningkatkan efektivitas pengecer atau tengkulak dan kerjasama. Sen dalam sampel demonstrasi toko, hadiah kupon, dasi in produk kontes, undian sponsor untuk acara khusus seperti konser dan pameran (bahkan parade donat), dan titik menampilkan pembelian adalah alat promosi yang dirancang untuk melengkapi jenis iklan dan personal selling dalam campuran promosi .
Promosi penjualan merupakan upaya jangka pendek diarahkan kepada konsumen atau pengecer untuk mencapai tujuan tertentu seperti percobaan konsumen produk atau pembelian langsung, pengenalan konsumen untuk menyimpan, mendapatkan titik pembelian eceran menampilkan mendorong toko untuk saham produk, dan mendukung dan menambah iklan dan upaya penjualan pribadi. Sebagai contoh pengenalan Procter & Gamble deterjen Ariel di Mesir termasuk Jalan Ariel menampilkan pertunjukan wayang (bukan Mermaid kecil!) Yang dibawa ke pasar lokal di desa-desa di mana lebih dari setengah dari semua orang Mesir masih hidup. Acara ini menarik banyak orang besar terhibur, bercerita tentang kinerja Ariel yang lebih baik tanpa menggunakan merek aditif dan dijual melalui sebuah van distribusi di diskon nominal. Selain itu, menciptakan kesadaran merek untuk Ariel, road show membantu mengatasi keengganan pengecer pedesaan untuk menangani harga premium Ariel. Mungkin semua contoh favorit kami waktu dalam genre ini adalah festival Simpsons internasional yang disponsori oleh Fox di Hollywood pada tahun 2000.Simpson trivia Spanyol juara mengalahkan 11 kontestan global lainnya di Final Dunia Bowl Bart.
Di pasar di mana konsumen sulit dijangkau karena keterbatasan media, persentase anggaran promosi yang dialokasikan untuk promosi penjualan mungkin harus ditingkatkan. Di beberapa negara kurang berkembang penjualan promosi merupakan bagian utama dari upaya promosi di bagian pedesaan dan kurang dapat diakses dari pasar. Di bagian Amerika Latin bagian dari anggaran iklan penjualan untuk kedua Pepsi-Cola dan Coca-Cola yang dihabiskan truk karnaval o, yang membuat sering pergi ke desa-desa terpencil untuk janji produk mereka. Ketika sebuah truk karnaval membuat berhenti di desa mungkin menunjukkan film atau menyediakan beberapa jenis lain hiburan, harga tiket masuk adalah botol belum dibuka dari produk yang dibeli dari peritel lokal. Botol belum dibuka adalah menjadi pertukaran untuk botol dingin ditambah kupon untuk botol lain. Upaya promosi cenderung untuk merangsang penjualan dan mendorong pengecer lokal yang diberi pemberitahuan sebelumnya dari truk kedatangan karnaval, untuk stok produk. Hampir 100 per cakupan persen dari pengecer di desa-desa dicapai dengan jenis promosi. Dalam situasi lain pedagang desa dapat diberikan sampel gratis mempunyai sisi luar toko mereka dicat, atau menerima tanda-tanda jam dalam upaya untuk mempromosikan penjualan.
Sebuah alat promosi sangat efektif ketika konsep produk baru atau memiliki pangsa pasar yang sangat kecil adalah sampel produk. makanan bayi seperti Nestle menghadapi masalah di Perancis dalam upayanya untuk mendapatkan saham dari Gerber, pemimpin. Perusahaan gabungan sampling dengan program penjualan novel promosi untuk mendapatkan pengakuan merek dan untuk membangun goodwill. Karena orang Prancis yang paling take off untuk liburan panjang di musim panas, menumpuk seluruh keluarga ke dalam mobil dan menginap di perkemahan terawat dengan baik. Nestle memberikan struktur berhenti beristirahat di sepanjang jalan raya di mana orang tua bisa memberi makan dan mengubah bayi mereka. Sparkling bersih Le Relais Bebes terletak di sepanjang rute perjalanan utama. Enam puluh empat hostes saat istirahat ini berhenti menyambut 120.000 kunjungan bayi dan mengeluarkan 600.000 sampel makanan bayi setiap tahun. Ada popok sekali pakai gratis, meja ganti dan kursi tinggi untuk bayi untuk duduk di saat makan. Akhirnya, sementara semua perangkat lunak perusahaan pembajakan mengutuk di pasar luar negeri sebagai kejahatan mahal, sebagian besar mengakui bahwa dalam arti tertentu sebenarnya merupakan bentuk percobaan produk.

http://www.citeman.com/10874-sales-promotion-in-international-markets/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar